Saturday, January 12, 2013

ACER ICONIA PC tablet OS Windows 8

Lagi dan lagi dunia teknologi mendapat gebrakan baru, semakin tinngi minat pengguna komputer tablet membuat industri tablet pc semakin sengit menunjukkan produk - produk terbaru mereka dengan keunggulan mereka masing-masing.


ACER ICONIA PC TABLET
Hadirnya windows 8 membuat salah satu vendor terkemuka menghadirkan pc tablet. Acer meluncurkan Acer Iconia W510 dengan sistem operasinya Windows 8. Dalam pc tablet ini tertanam prosesor intel atom Z2760, memori RAM 2GB DDR3 dan Intel Graphics Media Accelerator 3650. Pc tablet ini juga menunjukkan performa yang luar biasa, mobilitas tinggi dan daya tahan baterai yang awet serta dipoles dengan penampilan ekslusif dan elegan.
Acer Iconia W510 dapat dioperasikan dalam 3 mode penggunaan, yaitu sebagai berikut:
1. Tablet Mode

Dalam mode ini, pengguna dapat menggunakan Acer Iconia W510 selayaknya sebuah Tablet PC. Memiliki screen selebar 10.1" berkualitas High Definition (HD), membuat Acer Iconia W510 nyaman dipandang, dengan ukuran layar yang ideal. Layar yang dilengkapi teknologi In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1366x768 pixel ini memiliki sudut tampilan yang lebar, yaitu lebih dari 45 derajat. Pengguna pun dapat menonton video dari berbagai sudut dengan nyaman.
2. Presentation Mode

Pada mode presentasi, keyboard dock dipasang kemudian layar diputar 295 derajat ke belakang sehingga posisi keyboard tertelungkup menghadap ke meja dan layar dapat berdiri tegak. Posisi ini ideal digunakan saat browsing di atas meja cafe, saat nongkrong bersama teman-teman, atau saat nonton film.
3. Productivity Mode

Mode ini cocok digunakan saat bekerja, mengetik naskah panjang, atau membuat postingan blog. Posisi dalam mode ini seperti posisi menggunakan laptop dimana keyboard berada di bawah layar yang berdiri. Productivity mode dapat dilakukan dalam jangka waktu yang lama karena didukung energi baterai tambahan dari keyboard dock.

Adapun cara menghubungkan tablet Acer Iconia W510 dengan keyboard docking yaitu dengan menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Pengguna tidak perlu khawatir engselnya patah, karena engsel yang terdapat pada keyboard ini cukup kuat dan kokoh untuk menopang layar. Untuk melepaskan kembali keyboard dari Acer Iconia W510  pengguna tinggal menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia.

Dengan adanya keyboard docking, Acer Iconia W510 dapat dikategorikan sebagai gadget yang convertible. Maksudnya, gadget ini dapat digunakan dengan 2 form factor, yaitu sebagai tablet (tanpa keyboard) dan sebagai laptop (ketika keyboard terpasang).

Acer Iconia W510 dilengkapi dengan dua kamera di bagian depan dan belakang. Kamera utama memiliki resolusi 8 Megapixel dan memiliki fitur autofocus. Dengan kamera tersebut, pengguna dapat merekam video berkualitas Full HD (1080p). Sedangkan kamera kedua menghadap ke pengguna dengan resolusi 2,1 Megapixel. Kamera ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam melakukan video chat/conference.

Satu lagi yang spesial dari Acer Iconia W510,  yaitu dapat merekam video beserta suara langsung dengan mikrofon yang disodorkan ke narasumber. Fungsi ini dibutuhkan bagi para wartawan atau video blogger. Socket dihubungkan melalui socket mikrofon yang tersedia (socket ini dapat pula digunakan untuk headset).

Fitur tambahan, yaitu Always On, Always Connect yang membuat Acer Iconia W510 dapat selalu terkoneksi internet sebagaimana perangkat smartphone. Dengan fitur tersebut, Acer Iconia W510 lebih dari sekedar tablet, tetapi juga laptop dan smartphone. Sangat multifungsi, bukan?

Dengan semua fasilitas yang disuguhkan, Acer Iconia W510 cocok digunakan oleh berbagai kalangan, diantaranya:
  1.     Wartawan dan blogger yang membutuhkan mobilitas tablet, tetapi juga memerlukan kemudahan mengetik menggunakan keyboard fisik.
  2.     Traveller yang dapat menggunakan Acer Iconia W510 tanpa perlu memikirkan daya tahan baterai dan mencari sumber listrik karena Tablet PC yang satu ini sangat awet baterai. Selain itu traveller juga akan terbantu dengan kamera berkualitas tinggi untuk berfoto atau merekam perjalanan.
  3.     Kalangan professional yang sibuk bepergian dan membutuhkan perangkat dengan mobilitas tinggi yang mudah dibawa-bawa dan berukuran mungil, tetapi juga dapat difungsikan sebagai notebook dan juga tablet.
  4.     Fashionista yang selalu up to date akan perkembangan gadget, dan ingin terlihat modis dengan gadget yang dimilikinya.

No comments:

Post a Comment