Saturday, January 12, 2013

Tips dan Trik membeli Laptop Murah untuk bermain Game

TIPS & TRIK MEMILIH LAPTOP
Sekarang laptop bukanlah barang baru dan wah bagi kebanyaka kita semua. Dahulu kita mengenal laptop hanya untuk kalangan elite atau mewah, tapi seiring perkembangan jaman dan global kita mereka sudah mulai  bersahabat dengan kantong kita. Walaupun jika kita menginginkan spek mahal harus merogoh kocek yang cukup dalam juga. Kali ini saya hanya share beberapa tips memilih laptop murah yang mampu untuk bermain game namun tidak menguras kantong.


1. Janganlah anda terlalu fokus ke VGA
Kebanyakan orang atau user akan mencari vga yang paling besar dan kuat serta harga wah. Padahal yang menentukan performa vga adalah chipsetnya. Serta berhati - hatilah terhadap bujuk rayu penjual nakal yang punya dalih-dalih agar anda membeli vga dengan harga mahal.

2. Cari laptop yang mudah diupgrade komponen atau hardwarenya
Ada beberapa laptop menawarkan komponen yang mapu diupgrade seperti RAM, VGA atau HDD. Kalau bisa tanyakan pada penjual apa laptop yang anda inginkan mudah atau tidak diubah.

3. Resolusi Monitor atau layar
Ini sangat penting bagi anda yang ingin bermain game atau gamer karena semakin tinggi resolusinya maka chip grafis akan dituntu bekerja keras. Carilah chip grafis yang  tidak pas-pasan jika anda ingin bermain game berat agar saat dimainkan tidak lambat atau sering macet-macet.
4. Sesuaikan Aksesoris pendukung atau penghubung dengan kebutuhan
Maksudnya adalah kualitas mouse , keyboard dan port pendukung lainnya  .
5. Spesifikasi atau Komponen mahal berarti berkualitas best
Jangan hanya terpaku membeli komponen mahal, kita harus pandai - pandai dan cermat dalam membandingkan antara satu dan yang lain.

No comments:

Post a Comment