Saturday, January 12, 2013

Belajar dari Pendiri Microsoft

Bill Gates, mungkin anda tidak asing mendengar nama ini. Ia adalah pendiri Microsoft. Darinya kita dapat belajar banyak dari pencapaiannya selama ini. Beliau berhasil menciptakan raksasa di dunia iptek karena perjuangan, tekadoptimis dan determinasinya. Mungkin beberapa hal yang dapat kita ambil hikmah atau manfaat dari beliau :


1. Banyak sekali keahlian lain yang dimiliki Bill Gates. Namun dia tidak memperolehnya begitu saja. Dia belajar. Sejak kecil, Bill Gates sudah melahap banyak buku tentang ilmu bisnis dan hukum perusahaan. Dari sini kita bisa ambil pelajaran bahwa semua hal bisa dipelajari, meskipun dari 0 sekalipun. Sosok Bill Gates buktinya. Dia memberitahu dunia bahwa di dalam sebuah buku, tersimpan kesiapan.

2. Bill Gates terbisa bangun lebih dari 36 jam dan tidur 10 jam. Membeli makanan, kemudian kembali bekerja. Tidur dan makan dilakukan Bill Gates di depan komputer. Hanya sesekali dia meninggalkan tempat duduknya untuk buang air. Dari sini kelihatan sebesar apa determinasi Bill Gates. Kita tidak perlu melakukan hal ini. Karena bagi saya sendiri, hal ini berlebihan. Tapi satu hal yang perlu di ambil dari sini adalah; dibutuhkan kerja keras untuk mencapai kesuksesan. Bukan sekedar main-main saja.

3. Dulu ketika masih ABG, Bill Gates pernah berkata; “Saya akan memiliki 1 juta dolar pertama di usia 25 tahun”. Dengan keyakinan dan optimisme, hanya dengan 40 karyawan, dia berhasil mencapai angka 7 juta dolar di usia 24 tahun. Inilah yang biasa disebut dengan Law of Attraction.

Bukan maksud saya untuk mendewakan Bill Gates. Melalui artikel ini, saya hanya ingin menyampaikan bahwa segala batasan-batasan yang kita miliki jangan sampai dijadikan alasan, tapi jadikan sebagai penyemangat untuk meraih kesuksesan. Break the limit!



No comments:

Post a Comment